Gadis Belia Waspadalah !

modus para pelaku human trafficking kini tidak lagi melalui pendekatan bujuk rayu. para penjahat kaum hawa yang bergentayangan itu menculik remaja belia dan tidak pandang bulu apakah siswi itu berasal dari sekolah umum atau sekolah agama. Artinya, tindak kejahatan penjualan wanita kini sudah masuk ke sekolah-sekolah menengah pertama serta sekolah agama. buktinya, dua rekan Dian (Lailatul Dorifah dan Fitroh Sulistiani) yang menjadi korban penculikan juga berasal dari madrasah tsanawiyah yang sama. mereka masih duduk di bangku kelas 1 tsanawiyah Brongsang, kaliwungu, kendal.

modus penyekapan remaja yang akan dijual tersebut sebenarnya juga terjadi di sejumlah daerah, terutama di jawa. hal ini berdasarkan laporan orang tua yang kehilangan anak dan ungkapan anak-anak yang berhasil selamat.
pada febuari lalu (02/09), misalnya, siswi SMP di Bogor berhasil menyelamatkan diri dari penculikan. namun, ia berhasil melarikan diri dengan cara melompat dari mobil yang kebetulan dekat pos polisi. Selanjutnya masih banyak aksi penculikan remaja lainnya yang belum terungkap secara luas.
sasaran target penculikan gadis belia umumnya mengarah kepada siswa kelas satu.
pasalnya, anak pada fase umur ini belum banyak mengenal dunia luar sehingga sangat gampang dibohongi bahkan, tatkala disuruh minum obat penenang selama dalam perjalanan seperti yang dialami Dian pun dilakukannya. ini berarti gadis belia merup[akan target yang lebih aman, karena masih lemah secara fisik dan terpaksa menerima apapun perlakuan germo.

nasib baik masih berpihak kepada Dian. Tetapi bagaimana dengan nasib remaja lainnya yang disekap tersebut?
sumber : OMBUDSMAN NEWS 2009

terinspirasi dari berita di atas, maka siswi-siswi sma kelas 1 tidak hanya kelas 1, tetaplah waspada pada orang yang tidak kita kenal, dan janganlah mudah tertipu omongan orang yang baru mengenal kita, tetaplah memohon do’a kepada Tuhan Y.M.E agar di selamatkan dalam menuntut ilmu.

By adhipradja Posted in Sosial

One comment on “Gadis Belia Waspadalah !

Komen-nya dong ƪ(^ε^)ʃ

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s